Suka-Duka Anak Rantau

Assalamualaikum... man teman pa kabar ? tidakkah kau kangen dengan diriku ? #Ea

Kira-kira 1 bulan , Rei gak buat entri (alay..alay) ada banyak yang mau kubuat tapi aku rilisnya nanti aja pas udah selesai pendaftaran SMA nya dan aku bingung mau buat apa, mungkin ada saran ? 
Yaa.. Di entri kali ini Rei mau curhat pake hashtag dulu guys #CurhatanAnakAlai

Samarinda, 30 Agustus 2014

Itu tanggal bersejarah di hidup gue, ah sedih sekali kalau gue cerita tentang kehidupan gue yang udah mulai gede. Nanti deh, kalau udah pas 3 tahun jadi 'Anak Rantau' gue bakal cerita kenapa gue bisa dipindah sampai Kalimantan.

Gue merasa kalau gue sudah beranjak Remaja ketika gue udah mulai nyambung apa yang orang tua bilang ke gue, masukan-masukan yang nantinya bakal gue inget terus ampe gue menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan sekarang yang berani nasehatin Pakadir kalau papah berbuat salah (kok lu berani Rei) gue sama papah ikatan nya ngelebihin Pacar YAIYALAH, gak papah aja mamah juga walaupun mereka yang lebih berpengalaman tentang segala apapun kalau dia berbuat salah tetep "Rei" sebagai anak, yang harus menasehatin ortu. Gue juga banyak baca dan gue juga bacak denger-denger cerita, jadi selama gue kasih tau dan selama gue yakin kalau omongan gue bener, aku jadi berani untuk mengatakan sesuatu yang benar.. ASIK

Emang beda yaa, gue yang dulu nya bocah kagak tau mana yang bener mana yang salah. Dan sekarang gue udah tau semuanya, malah gue malu dan malah menertawakan kehidupan masa kecil dulu. Gue juga merasa perubahan semenjak gue singgah di Kota ini. 

Yaa.. S A M A R I N D A 

Suka Duka menjadi "Anak Rantau"

Suka : 
1. Gue jadi banyak belajar tentang macam-macam suku yang ada di Indonesia. Terutama di Kalimantan Timur, kalau di sini ada Suku Bugis, Suku Banjar, Suku Kutai, dan Suku Dayak. Gue juga berteman sama mereka yang keturunan darah suku-suku itu. 
2. Banyak belajar tentang mitos-mitos yang ada disetiap suku.wkk.
3. Banyak Belajar tentang sifat-sifat yang mereka miliki.
4. Makin menghargai perasaan orang. Yaa, karena Pulau Kalimantan ini gak kayak di Pulau Jawa jadi gue harus bisa membatasi omongan gue.
5. Banyak Pengalaman hidup yang nantinya bisa gue ceritain ke anak-cucu kelak. #Asek
6. Sifat gue banyak yang berubah terutama yang didalem, jadi bisa mengkontrol emosi. HAHAHA. soalnya papah bilang "kalau di Kota orang gausah macem-macem, niatnya kesini untuk cari sekolah aja."
7. Tidak macet gak kayak di Bekasi *wle* kalau nge Mall sepi gak rame-rame amat *gue suka ini*, jarak rumah ke Mall cuma itungan menit, 15 menit sampe.. 
8. Gue jadi bisa berpikir lebih dewasa karena gue berteman ama anak kuliahan. ehehe
9. Belajar cara menyayangi dan menghargai perasaan orang yang nun jauh disana dan disini.
10. Berani bicara dan Berani tampil.
11. Kalau gue nyasar tembus nya itu-itu terus, jadi asikk.
12. Bisa naik pesawat tiap tahun nya (Alay..alay)  Kalau di Bekasi kan naik pesawat 2 tahun sekali cuma ke Palembang kalau ke Solo kan mudik pake Mobil kalau ga Bus.

Duka:
1. Jauh dari para teman, sahabat, saudara, dan tetangga. Sedih banget..
2. Gak bisa leluasa untuk melakukan apa yang diluar dari sifat gue. gak kayak di Bekasi aja gitu.
3. Banyak batasan ketika gue mulai bertingkah.
4. Merasa gue anak Kota maksudnya gini aku yang notabene nya berasal dari Bekasi sonoan dikitnya Jakarta yang pake bahasa Lo-Gue ngerasa dipandang aneh oleh mereka :)
5. JARAK YANG JAUH, jauh banget woii, dipintas pakai sepeda ontel aja gak bisaa
6. Selalu sedih jika di tanya "kapan balik?' "kapan balik?" "kapan balik?" ntar gue balik di pelukan mu kok #Eaa
7. Kurang nya tempat wisata, ada sih tempat wisata tapi masih sebagian ada gunung nya gitu, belum dikerok kali yaa (kerok? bahasa apa rei ?)
8. Gak ada Restoran Hoka-Hoka Bento padahal gue kangen ama makanannya :(
9. Rasa makanan nya beda banget. Yaa, beda kali yaa lidah sana sama lidah sini. 
10. Belum tau sampe sekarang apa makanan Khas Samarinda sama Khas Buah Tangan nya.
11. Orang-orang nya disini cuek (menurut kacamata ku yaa :)
12. Minimnya tempat kursus-san Bahasa Internasional 

Itu aja kali yaa..

Rei cuma berpesan, Nikmatin kebersamaan kalian bersama dengan keluarga karena kita gak bakal tau kapan kita bisa sama-sama lagi bersama mereka. Dan, ketika kalian dipisahkan dengan orang-orang yang kalian sayangi bakal sakit banget dan legowo nya tunggu beberapa bulan, gak langsung legowo gitu aja. Kita harus beradaptasi dengan lingkungan itu sendiri. 

(Legowo: Lapang Dada, Sabar, dan Terima Apa Adanya)


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer