My Activity On 9 Grade

Alhamdulillah, kali ini waktu memberikan waktu untuk membuat entri baru. *apaan si Rei* . Yaa, kali ini Rei mau pamer (Astagfirullah) gak boleh tekebbur eh takabbur maksudnya. Yaa, gue selama ini suka ngeluh dan blabla, tapi gue selalu liat atasan gue (baca: Pakadir). Gue tau jadi pakadir itu capek banget, dan gue hanya seorang pelajar yang manja. Gak cuma Pakadir, ternyata jadi Daddy itu gak semudah yang gue bayangkan, mereka harus bekerja sampai larut malam demi uang untuk makan dan pendidikan anak-anak mereka. 


Kembali ke Entri, selama semester 2 waktu gue dirumah cuma ada 4 jam dan 5 jam nya lagi buat tidur. Biasanya kan gue dirumah bisa 17 jam. Yaa, Alhamdulillah gue masih tetep Raihana yang masih belajar bagaimana untuk jadi orang baik. Hahaha. Dan disini kegiatan ku dimulai. Biasanya, aku berangkat sekolah jam 7:05 *lah kalo lu berangkat jam segitu gak telat Rei?*. Guys, jam 7:15 coba lu ke kelasnya FONT palingga yang dateng baru 5-6 orang *terus kapan kelas FONT ada penghuninya*. FONT bakal ada penghuninya ketika 7:30  *gak telat ?* mereka-mereka tuu udah pada tau kalau bel sekolah bunyi jam 7:32 , jadi mereka selow aja. 


Pulang sekolah jam 12:00, emang sii sekolah gue pulang cepet karena sekolah gue Negeri gak kayak sekolah adek gue yang berangkat jam 6:30 pulang jam 18:00. Dan kelas 9 ini nyantai aja belajarnya karena hanya mengulang pelajaran. Hari ini hari sabtu, jadi Bimbel disekolah gak ada, karena bimbel disekolah dari hari senin-kamis yang mengharuskan kami untuk pulang jam 15:30 sehabis itu kami latihan buat Uprak. Setiap hari kami selalu pulang agak sore demi nilai


Gue harus bersyukur kepada Allah yang telah memberi nikmat ini. Dan gak banyak orang yang tau kalau gue suka nangis karena semua ini. Gue gak pernah nangis dipundak orang ataupun di depan orang hanya karena masalah pribadi tapi.. kalau masalah rambut gausah DITANYA! Oke lanjut, jadi gue pulang sekolah jam 12:00 dan hari itu adalah hari sabtu dimana hari yang paling banget lah.. gue bilang ke Emak "mah, kali ini langsung pulang yaa..gausah mampir." Dan alhasil Emak mampir ke toko baju selama 1,5 jam. Gue badmood banget. ampe rumah jam 13:15 gue langsung buru-buru mandi (baca: mandi bebek) sedangkan jam 13:30 gue harus ada di sekolah untuk ngurusin lahan. Jarak dari rumah gue ke sekolah jauh >5km. 


Gue disuruh makan dan gue gak mau, alasan gue selalu "ntar baju kebaya nya gamuat dipake pas perpisahan". Alhasil Emak buatin gue rujak yang sangat dahsyat rasanya *yummy*. Disini drama gue dimulai. Gue segera pergi ke Garasi untuk pergi ke sekolah dan membawa tas, pas gue pake helm gue lupa bawa alat tulis (baca: sekop,sandal ganti, solasi,dan gunting )karena hari ini Tryout di les-an. Gue di jalan memutuskan untuk tidak laju membawa motor, karena gue lagi asik liat awan 💝💝. ketika gue lihat awan selama 2 menit, tiba-tiba gue netesin air mata (alay..alay) gue bilang "Gapapa gue capek sekarang, gue bakal nikmatin nantinya." 


Jam 14:00 gue sampai di sekolah dan gue bertemu dengan para Human Plantae [Indro, Gelang, Adele, Even, Deyde, dan Rei], yaa.. itu nama kelompok lahan kita, yang diketuai oleh Sepatu Gelang, gue ke lahan pake baju mayan rapih dan wangi karena gue sekalin ngeles. Jadi, untuk bersihin lahan depan gue suruh Gelang, "lang, bersiin lahan depan soalnya gue udah wangi," terus dia "lagian ke kebun rapih amat.". Gue kerja, bersiin lantai (eh tanah) pakai cangkul, udah 1 jam gue putuskan untuk pergi ke tempat les-an, tubuh gue mulai kebanjiran (baca : keringet). jam 15:10 Gue, Even,Deyde, dan Gowin . Hati ini mulai lega karena mba Ipeh gak ada di tempat duduknya, kalau sampai ada, mata dia bakal keluar (eh..maaf mba Ipeh.hehehe) Di tempat les-an malah tambah panas dan mungkin gue disangka orang gila karena gue kipas-kipas padahal AC kelas nyala,secara tiba-tiba Pak Geo kasih gue Kertas LJK dan soal B.Ing. Gue punya misi, karena kelas hening semua sibuk membulatkan, gue ngomong sambil berbisa seperti ular, "oi, ntar kita ke sekolah lagi yok." Dan respon Even "Hah", lanjut Deyde "Seriusan? ayoo.. tapi abis kita kerjain. Okee, " gue ngomong "B.Ing ajaa, ayolah."Akhirnya, mereka menyetujui misi gue. 


Jam 16:00 gue done kerjain soal. Dan Pak Geo melirik ke gue dan gue kali ini baca ekspresi muka beliau bahwa "kalau udah selesai silahkan dikumpul." Gue kumpulah selembar LJK itu. Dan gue putuskan untuk keluar "Pak, kalau udah selesai boleh istirahat kan." Gue pun turun dan ke musholla. Jma 16:15, gue balik kesekolah (jarak sekolah ke les-an cuma 15 menit udah sampe) dan gue bonceng even, sedangkan Deyde bersama Gowin. Di perjalanan gue ketawa karena Even alay, "Rei pelan-pelan ntar aku terbang gimana." Gue ngakak, pokoknya gue diemin aja tuu si Even mau ngomong apa kek, tapi sesekali gue jawab "Masih mending kamu dibonceng aku, daripada di bawa sama amor (baca: Gowin)", lalu Even "hahaha, iya juga ya ntar aku mental ampe planet."


Sesampainya di lahan, ternyata lahan kita belum selesai. Pagar yang tadinya udah kita pasang tiba-tiba di cabut. AllahuAkbar. Katanya Indro, "disuruh bapak Rei, biar kita mau buat tanah kayak kuburan." Kalau masalah Bapak OR gue mah pasrah aja. Gue jalan-jalan ke  lahan orang lain dan gue berhenti di lahan kelompok 5 dan disitu gue liat cuma Toopik yang kerja dan dia nanya "Lah, Rei gak jadi les? ", gue jawab "lagi istirahat, ntar jam 16:45 gue balik." Pas gue liat-liat lahan gue, gue pamit ke temen-temen Human Plantae bahwa gue harus kerjain soal lagi. 


Jam 17:00, gue dan yang laennya, langsung lari keatas. Karena kita udah terlambat 15 menit. dan untung nya Bapak Ganteng pengertian dan langsung kasih kita selembar LJK, "maaf pak, kita abis dari kebun makanya bau.Coba liat sepatunya gowin pak, tanah semua.hahaha." Hmm, udah capek.. dikasih soal MTK lagi. okelah kalau begitu.  jam 18:00 gue berniat untuk pulang dan gue ajak Even. daripada dia dijemput ojeknya mending gue anter sekalian kita mau ke sekolah lagi Raihana mulai Gila.


Finally, Gowin dan Even dan Deyde [kebanyakan dan lu mah] me-agree kan misi gue lagi. Karena gue kesian ama Gelang,Indro,dan Dele mereka kerja keras untuk membersihkan lahan kita. Dan, tadaaaa... sesampainya gue di lahan sekolah GADA ORANG, sepi bangetttttttt....tapi gapapa kita gak rugi juga, cuci mata aja liat tanah mereka-mereka yang tadinya banyak rumput dan disulap menjadi bersih. epalaus lagi. 


Gue selalu kirim pesan singkat ke Mama/Papa kalau gue pulangnya gak tepat waktu. dan 18:30 gue anter Even ke rumah nya dan dia nawarin gue untuk mampir tapi gue nolak soalnya gue kebelet aus jadi beli minuman di Kedai. Pas udah di Kedai gue kaget, lah kok ada Mami nya Even sama Nenek nya. Dan gue disuruh masuk kedalem rumahnya. Gue nunggu mereka agak lama, jam 18:45 gue numpang sholat dirumah Even, sambil nunggu Mami nya. Pas udah selesai gue nunggu di Ruang Tamu selama 15 menit, gue pikir Even sholat eh gataunya dia malah Mandi *onde mande* mandi nya dia kan lama, dan gue putuskan untuk pulang jam 19:15, gue pamit dan pulanglah Raihana dari rumahnya Even. Jarak dari Rumah gue sama Even sangat lah jauhhh... pas udah lewatin lampu merah gue berpikir kalau gue gak mau langsung pulang, gue mau mapir ke tempat makan. Karena gue laper banget. Terus gue pikir lagi, ntar gue diomelin lagi. Akhirnya, si setan gagal ngebujuk gue. Dan sampailah di kamar gue. GUE PUN TEPAR...



Maap sodara-sodara, agak panjang. 

Karena mood gue untuk buat Blog lagi gede banget.

Tungguin Entri selanjutnya... 

Komentar

  1. Rei...nama gua bukan gelang, tapi gilang rei -.-

    BalasHapus
  2. Gan...jangan lupa liat Blog gua lah. garingkomedi.blogspot.com.

    blog yang awal nya mati sekarang idup lagi karena telah di edotense.

    jangan lupa guys...like,shere,and subcribe blog gua.

    tenang guys...karna blog itu author nya gua...ok jangan lupa...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer