Pra Matsama

Assalamualaikum.. manteman
Gimana ? udah kangen yaak..
Banyak yang nungguin entri nich,wkk
Kemaren mau buat entri edisi lebaran sama puasa KAGAK SEMPET gara-gara sibuk cari tas sama sepatu dan jugaaaa buat kue-kue an. Baru sekarang agak nyantai(gak juga sii), ngerasa punya utang nulis aja, makanya terketuk hatiku untuk nulis. Kemaren udah gue buka draft nya daann pikiran gue blank banget, baru inget kalo gue punya apalan sama papah,wkk. Jadi,gajadi deh..

Agak panjang.. Jangan males baca ya Kawan!

Jumat, 14 Juli 2017. Pra Matsama 
Pagi itu cuaca mendung dan hujan turun sangat deras. Aku bangun jam 5 dan siap-siap untuk pergi ke sekolah balu.hehe.Aku masii nyantai ajaa, jadi jam 6 nya aku udah selesai mandi dan pakai baju SMP putbir, tau kan baju smp kayak gimana ? kalo gak tau kebangetan lu. Jam 06:30 aku buka layar laptop ku dan aku setel  Fight Song nya Rachel Platten, pas udah jam 06:45 aku ke kamar Pakadir dan ternyata oh ternyata teman Pakadir nonton pelem..Ya pelem, nyesel ashli aku kekamarnya. 

👧 : "Pah, ayoo berangkat."
👨 : "Lah emang pake baju SMP ?"
👧: "Yaa, emang mau pake baju apalagi. Orang belum disuruh pake baju SMA."
👨:"Panasin dulu mobilnya,abis itu keluarin."

Gue paling males kalo suruh manasin mobil, gatau kenapa males banget. Mana kemaren ujan lagi, aku udah rapi banget pake baju buat H1 ke skull. "Gaboleh nolak,Rei. Kalo disuruh." Singkat cerita, gue udah sampe depan gerbang skull, tadinya mau masukin mobilnya tapi gerbang nya dibuka sedikit, aku cari payung dibelakang gak ada dan dengan terpaksa aku lari. Tapi sebelum keluar papah nanyain "Kok sepi,nak?" lanjut gue "mungkin belum dateng,kemaren aja pas aku daftar ulang  sekolah H2 dateng jam 7 belum pada dateng, malah jam 8 baru pada dateng." Udah pamitan kan, aku masuk kedalem dan aku bingung KOK SEPI ? aku menuju ke Piket Lama. Oh iyaa ini bentuk nya kayak Saung gitu tapi bawahnya keramik. 

Guys.. aku abis makan mie rasa soto terus sama es sirup rasa jeruk.(ga danta banget emang)

Ternyata kemarin yang nanyain aku nama itu Ibu Waka Kesiswaan, dan aku ditanya. "Kenapa baru dateng,nak." gue jawab " Maaf bu, kemarin saya baca di Papan pengumuman kalau Pra Matsama jam 8 jadi saya dari rumah jam 7:00 dan nyampe skull jam 07:45." Ibunya nasehatin "Lain kali, dateng nya tepat waktu yaa nak. Oh iyaa, kamu di X-4" Gue ucapin terimakasih. Dan ibunya manggil Kakak-kakak yang mengenakan brazzer merah maroon dan ternyata itu Kakak Osis. Diantar lah gue ke kelas X IPA 2 (waktu itu) Gue tanya kakak nya,"Kak, udah mulai daritadi? terus udah ngapain aja." Kakak nya jawab "Udah dek,gatau juga saya." 

Pas udah di depan pintu kelas. Salah satu kakak anggota Osis bilang "Ketuk pintu dulu dek,abis itu salam." Gue nurut aja kan, kan masih junior..wahaha. Masuk lah Rei kedalam kelas. Dan, salah seorang dari kakak nya dateng menghampiri aku.

👦: 'Kok, baru dateng dek ?"
👧: "Maaf kak. Kemarin saya udah baca di Papan Pengumuman jam 8:00 mulai nya, terus kata Ibu Guru tadi bilang kalo masuk nya jam 7:00."
👦 : "Ohh..lain kali jangan telat lagi yaa dek.Gimana nii mau dihukum apa nggak?"
👫 : "Gausah kak, kasian." Mungkin mereka kasian gara-gara aku sendiri ga dikasih info.Atau aku yang telat info ? Sampai sekarang aku belum dapet jawaban nya.
👦 : "Perkenalan dulu dek."
👧 : " Perkenalkan nama saya ... bisa dipanggil Rei, Asal Sekolah saya dari ... Terimakasih." 

Pas gue berdiri, ada yang bilang gini dar kejauhan "Tinggi banget yaa." , "Berani nya pake less merah" , " Gak malu apa yaa dateng terlambat." Gue sii terima aja, emang sepatu ku itu ada gradasi antara Hitam,Merah,dan Putih dan temen temen ku itu pake sepatu hitam polos. Di H1 aku tak bawa Mukena dan Qur'an. Untung ajaa, pulang nya agak cepet karena masii H1, jadi hari itu Kakak Wagus 4 Memberi kami seputar Tata Tertib Matsama dan Jam pulang sekolah nanti. 

"Siswa tidak boleh dateng terlambat." nyeh, kata-kata itu menusuk sampai tulang rusuk ku (apaan seh)

'untung gue gapunya malu'
Yaa, pokoknya kalo Rei buat kesalahan di depan umum, kata-kata itu yang Rei tanemin di diri Rei. Jadi, motivasi Rei salah satunya itu 😆.

Setelah perkenalan, aku disuruh duduk dan kebetulan aku dapet tempat duduk sendiri dan dibarisan bagian laki-laki no.2 dari depan. B aja sii. Kan udah biasa, tapi kali ini lebih ngejaga ajaa. 

Aku masih salut banget sama kakak nya, yang baik banget (kak ini gak peres loh yaa😅) Semoga Kakak nya Sukses. Itu aja sih doa nya, Sukses kan artinya luas.Jadi, Kakak nya bisa mengartikan kata itu by Yourself ya kak. 💖

 ~Cerita ini belum selesai dan akan berlanjut~




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer