Survive di sMA

Holaaa !!


Okay, jadi sesuai judulnya gue bakal cerita dikit-dikit tentang survived high school versi gue. Kl ada yang ga setuju yaudah lah yaa heheh

So I think most of us agreed bahwa masa SMA adalah masa-masa yang paling menyenangkan dalam hidup hampir semua umat manusia yang ada di dunia. 


Kebanyakan dari kita mulai ngerasain dunia praktikum, cinta pertama, dugem sama temen-temen -wait, hell no! wkwk- chat pertama dari doi, pertama kali nyatain perasaan didepan temen-temen ke dia Hayolo, indah sekali yekan. Dan pertama-pertama yang ga bisa gue sebutin lagi karena 'pertama' nya setiap orang itu beda-beda. 

Masih inget sama pencetus otakusbluberutus ? kakak nya 2 bulan lalu baru graduated btw dan dia bilang ke gue waktu itu "If you can survived highschool peacefully, you can survived anything in this world." Karena katanya dunia kampus ga seindah FTV FTV, pondasi awalnya bisa dibilang di SMA gitu lah.

 Nah, katanya nih ye semester 5 masa-masa dimana kita bakal di kejar Uprak di gebor-geborin ngumpul NISN sm tugas-menugas, yang inten lah yang bimbel lah, yang di palak seangkatan buat bayar farrewel party 😱 nabung buat beli kebaya dipake pas prom (wait..wait emang sekolah gua ada Prom Night? IMPOSSIBLE bgt 🙆)ga bisa bayang-bayangin lagi dah, kl masalah duit menduit. Kayaknya gue harus buka usaha buat nutupin itu semua ye ga gaes ? 


Thanks Unesco'30 atas tumpangan kacanya w/ Sai

Thanks Scone'30 aku dan kembaran Haya bisa poto

So yea, mungkin gue bakal ngasih tips ke anak gue kl dia wajib baca ini atau ga ade-ade yang taun ini mau terjun ke dunia SMA: 



Yang pertama, DON'T AVOID TUGAS. I know, I know tugas itu emang agak ribet apalagi kl ada praktikun kan maen dah but as well as our friend can do that, kite bisa nyalin kan? ettt, jangan langsung ngandelin gitu aja.. try dulu dong kl can't do that yaa minta tolong temen bantu jawab. Karena nii yee, kl lo lo pada kaga kerjain, bisa berabe cuy apalagi kl gurunya cerewet dan peduli. Yang mana kl lo ga kumpul tugas bakal di geber terus ampe kumpul apa salah nya sii dikasi tugas lgsg dikumpul, ilang beban idup juga keles. Intinya, jalanin hidup aja lah yang lurus-lurus gausah neko-neko dan jangan lupain atau sengaja lupa kl kalian dikasih tugas ya de, wkwk.


Kl udah selese nugas kan bisa curcol sm temen

Yang kedua, Skala Prioritas. Nentuin mana yang jadi prioritas kalian itu penting banget buat survived di HS. Contohnya ya kaya yang gue alamin waktu itu, Gue tipe orang yang gamau menomor 2 kan edu walaupun gue udah dikasii tanggung jawab. Well, "berarti lu kabur dari tanggung jawab dong rei?" engga gitu, malem nya gue kerjain tuh semua tugas anak-anak buat terjun ke masyarakat apa-apalah itu semua gue kerjain jadi gue kagak ikutan terjun (baca: bukan terjun payung), yaa jadi kita harus bisa nentuin yang bakalan kita prioritasin Sekolah apa Komunitas. Nah, disitu kamu pilih yang mana yang jadi prioritas kamu.. Kalo aku sih 22 nya wkwkwk SEHARUSNYA ada yang kita perlu korbanin diantara mereka. Karena waktu itu kepepet sama ulangan harian, pas itu posisi gue hopeless banget pengen nya cepet-cepet kelar aja gitu sekolah pas ngerjain deadline waktu itu. 



Ini pertama kali kita dpt kelompok di sMA 



Yang ketiga, Harus bisa berbaur tapi jangan terbawa arus! Jadi, maksud gue disini kalian harus bisa berbaur sama golongan masyarakat yang ada di sekolah kamu, berteman sama siapa aja kaga usah milih-milih ambil yang baik buang yang buruk, karena tiap orang itu berbeda dan cerita yang mereka miliki juga sangat-sangat berbeda dan pastinya ada yang menarik. 


Misalnya nih ye, temen kamu yang kerjaannya dugem mulu tiap malming yang seharusnya muroja'ah (kyaa wakawaka) malah pergi ketempat kelap-kelip. Nah, kamu jangan sampe ke bawa habit nya. Tapiii, tetep temenan sama mereka -Nahloh agak susah kan yaa- Yaa yang gue bilang tadi make sure you can be friendly.- 

Btw, temen gue di Jakarta sama di Bekasi gitu kok tapi kaga sampe dugem juga, yang ngajak keluar malem, yang ngerokok -But, I hate rokok so much, like i swear if my friend smoke in front of me gue keluar dan ga ikut mereka nongki lagi- Karena, sebelum mereka ngajak dan gue pastiin mereka ga bawa (pasti bawalah yaa) ataupun nyalain di depan gue karena gue bakal cari temen lagi HAHAHA... mung
kin itu yang dinamanya comfort zone jadi kaga mau lose the person in circle.


Cari temen yang bisa diajak nobar pake laptop 

Atau yang bisa main roket 

Satu lagi, yang mau diajak main air bareng

Yaudah sih ya, itu aja tips ala-ala dari kakak semoga bermanfaat. 

Aku lagi menikmati masa-masa sMA yang dihitung jari lagi.. ga kerasa taun depan gue udah ga main, ga bercanda, ga ngereceh bareng mereka dan mungkin taun depan kita bakal sibuk sama urusan masing-masing yang sulit untuk ngabarin karena udah nemu dunia nya sendiri. Bakal kangen masak-masak bareng,yang selalu teriak-teriakan waktu jam ganti baju olahraga dan di hari jumat, cowonya yang ga betah nungguin cewenya jilbaban lah, belanja ke Giant pake seragam pramuka, kl makan di cafe ato rumah makan se kampung dan ribet waktu mesen makanan. WILL MISS THE MOMENT 💕💖💘💞💨


Make circle and talking about "bakalan dmn tempat bazar kita?"

Brown sugar, please

Bakal rindu bakso sm mie ayam 😍


🍕🍔🍟🍗🍖🍝🍛🍱🍤🍱🍣


Pusing deh rasanya ga pengen cepet lulus pengen semester awal terus kaya gini aja huhuhuhuhuhu yaudah gitu aja pokoknya dinikmatin aja masa SMA nya HAHAHAHA. see ya!

b o n u s 😆✌





Komentar

  1. hey bruh, the last pic isn't fucking good, MY DAMN FACE omg have no idea with thatttt

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer