The Power of Neighbour

Al-Azhar Syifa Budi Cibubur-Cikarang, 2014

I like your shirt, 
I like your fingers, 
love the way that you smell
to be your favorite jacket, 
just so I could always be near

OST. A Love So Beautiful [Eng. Version]


Akhir tahun, gue dapet kabar kalau kelanjutan perlombaan bakalan di ASBCC. Seneng campur sedih gue gak tau harus bilang apa waktu guru gue kerumah. Kebetulan rumah guru pebimbing gue cuma beda RT aja. Tentunya, persiapan kali ini harus benar-benar matang karena sekolah gue ngambis buat tembus ke provinsi dulu. Perlombaan ini banyak macamnya dari bidang sains sampai PAI. 

Dari SD, Alhamdulillah gue selalu dikasih kesempatan sama guru gue buat ikut lomba. Dan ini buat gue seneng banget, seringnya perlombaan yang gue ikutin selalu diadakan di sekolah swasta it's really made me happy. Januari, bener-bener gue di-push sama sekolah buat belajar, 1 hari menjelang perlombaan gue demam tinggi. Sampe-sampe emak gue panik wkwk. Karena, Gue terakhir sakit demam tinggi banget itu pas umur 4 tahun, i don't know how's my imune work so i looked like strong. 

Sebelumnya, gue udah kabarin F karena gue akan ikut pembukaan perlombaan di sekolahnya. He also told me that he followed science competition. Waktu itu gue mikir,  Gue gak tau harus bersikap apa jika gue ketemu dia. 

*bentar-bentar, gue salting sendiri* 

Satu bulan, gue ga beli paket demi ngambis untuk masuk ke tingkat Kota, yang emang saingannya itu anak Islam semua -eh maksutnya SDIT gitu kl gue kan dr umum, pengetahuan gue tentang sejarah islam, fikih, yg dicampur jadi 1 dalam buku paket masiih cetek bgt buat mahamin-

Hari yang ditunggu-tunggu..

(( sisa kartu peserta bgt cuy, gatau kemana perginya foto² jaman lomba waktu SD 😭 yaa maklumin lah yaa dulu file foto di BB gak dipindah ke komputer))

kartu peserta yang hoki 

Karena disekolah gue ada mobil antar-jemput atau bisa disebut "mobil jemputan siswa". Jadi, gue bersama rombongan ke ASBCC naik mobil kebanggaan.. apalagi kalau bukan aeipivi. Selama di mobil perasaan gue yaa campur aduk antara takut gak bisa cepet pas jawab soal dan bakalan ketemu F. 

Gimana yaa, kalau inget kejadian lomba CC ini ngeselin banget. Emang sistemnya atau gimana setiap selesai bacain soal selalu ada 4 bel yang bunyi, betapa gercep nya anak Jabar. huft.

Sekitar 30 menit-an kita sampai di TKP, pas dateng langsung dikasih kartu peserta dan langsung ikut upacara pembukaan, setelah itu ada pembagian kelas buat perlombaannya. 

Pembukaan upacara nya lama banget, jadi gue dan 2 orang temen gue pergi ke kantin nya ASBCC, "gile, ini kantin apa bazar makanan." Bener-bener dah gue nyesel kaga sekolah di ASBCC, makanan kesukaan gue ada disana semuaaa (such as: siomay, pempek, batagor) sisanya ada di SD gw jugaa.

Di tim gue, yang cewe cuma gue doang. Sambil nunggu temen gue ke toilet, gue notice F, "PING!!!" tanpa lama nunggu balesan, "wut?". Gue waktu itu bingung gak jelas, jadi gak gue bales itu chat-nya. 
-I'm thinking right now, kok ceritanya kea FTV banget siih? eh tapi, ini emang beneran. Sayangnya waktu itu gue terlalu alay. HAHA-

Di ASBCC banyak saung yg terbuat dari semen gitu, jadi gue sambil nunggu mereka di situ. Gue bilang ini Qadarullah, kita ketemu. Kita saling lempar senyum aja, in other side i still shy to say hi with him karena dia bersama segerombolan temen. Gue gak bisa bilang kita masih bocah, karena badan kita itu bongsor baik diangkatan gue sampean di ASBCC juga. 

Yaa, itu pertemuan kedua kami setelah beberapa tahun gak ketemu. Ternyata, dia tambah gede aja gue pikir dia masii bocil karna waktu TK pas di GBK masih tinggian gue daripada dia. Lihat sekilas, doi juga pakai kartu peserta yaa.. gue langsung tau dia ikut lomba apa, karena jelas-jelas tali warna merah itu lomba IPA kalau warna hijau PAI. 


Kita bisa bilang ini bucin? oh, tidak.

Setelah lempar senyuman. Gue langsung fokus sama kertas dan tanya-jawab bareng temen gue. Tiba-tiba guru gue dateng bawa makanan sama kartu gitu buat ngarahin kita ke kelas yang bakalan dipake. Gue lupa berapa jam kita di dalem kelas, yang pasti gue inget banget pas keluar kelas otak gue puyeng banget. Soal esay yang kita kerjain itu, nentuin poin per orang banget dan mempengaruhi skor tim. Mana soalnya  ada yang Arab, yaa untungnya cuma penggalan surah. 

Lomba yang gue ikutin ini, lomba yang selesainya paling lama diantara lomba lain. Pas banget keluar dari kelas gue liat dia di Mading sekolahnya, banyak orang siih karena lihat pengumuman skor mereka (lomba IPA) "eh, udah selesai?," gue jawab, "udah niih, lo sendiri gimana. Susah ga soalnya." *sambil jalan ke kantin* 

((percakapan yang gue inget diantara isi chat dia haha))
👧 : "Tadi, gue baru jujur sama bokap kl gue kenal sama anaknya Om Haris (nama samaran)"
👦 : *senyum doang (:*
👧: "Gue suka banget sama ASBCC, adem banget sekolahnya apalagi kelasnya ber-AC ."
👦 : "Minta om Adi (nama bokap gue) dong buat pindah."
👧 : "Gue suka makanan kantinnyaa."
👦 : "Mau ?"
👧 : "Nanti aja, anterin gue ke guru gue yaa soalnya uang gue dipegang Ibu Lia."

-Guru gue sama temen gue gak mempermasalahkan kita jalan, karena mereka tau kita cuma temen. Begitupun temen gue mereka juga ketemu tetangga mereka disana. Jadi, perlombaan kali ini mempertemukan kualitas otak antar tetangga wkwkwk-

*pas udah ambil duit gue, gue sama F pergi beli siomay*
👦: "Mang siomaynya 1 bungkus, sama air akua 2 botol."
👧 : "Berapa mang?"
👦 : "Gue aja yang bayarin, biar nanti bokap  lo gantiin hahaha."
👧 : "Yee.. terus tadi ngapain minta duit ke Bu Lia."
👦 : "Yakin, anak wong kito galo gak mau beli pempek?"
👧 : "Gue orang nya pemilih sii, enak ga pempeknya?"
👦 : "Terakhir bokap gue dapet pempek dari Om Adi siih rasanya sama."
*gue langsung lari-lari kecil ke penjual pempek*
👧 : "Ibu, saya mau beli pempek."
👩 : "Berapa bungkus,neng?"
👧 : "Satu aja, harganya berapa yaa bu."
👩 : "10 rebu, neng."
👧 : *gue kasih uang 20.000*
👩 : "yaah, belum ada kembaliannya neng."
 
tiba..tiba..

👦 : "Ini Bu, uang pas."
👧: "F!! gue harus gantiin berapa, budget uang jajan gue ga nyampe 40.000"
👦 : "ya e la, kea orang lain aja. Gak usah diganti, kalau ke Palembang kasii gue pempek kapal selam aja."

Kita langsung balik ke saung tadi. Masih inget, Haya? Iya.. keponakannya tetangga gue. Jadi, saung nya itu pas banget depan kelasnya dan kebetulan dia lagi keluar kelas, gak sengaja liat gue sama F. Heboh dong, jadi dia langsung nyamperin kita. Fix, siih reuni banget ini. 

Tunggu pengumuman ini lama bangeeet, sekitar jam 4 sore baru diumumin. Alhamdulillah gue sama tim gue dikasih kesempatan buat ke provinsi hehe, rejekinya F cuma sampe kota aja, gapapa kan yaa?! Lagi-lagi perasaan campur aduk itu dateng, bahagia, karena lolos ke prov-- kaget, karena lombanya 7 hari yang akan datang di ASBCC lagi (alasan panitianya karena ASBCC pemegang juara terbanyak diantara sekolah lain)-- sedih, karena sekolah gue yang lolos cuma tim lomba PAI ajaa.

Singkat cerita, tim gue kalah di semifinal. Sebelum pulang kita foto dulu, hehe. Sekitar 2 bulan setelah lomba di prov, kita udah jarang kabarin sampai-sampai tidak ada chat diantara kita. 

Kelas 6, zaman silih berganti. Gue dibeliin Android sama bokap, karena BBM pindah ke Andro jadi gue catetin tuuh pin BB semua kontak gue 🙂

binder nya masih adaa~

Dari situ, gue coba notice dia lagi. Masih ada balesan, disamping itu doi pengguna IOS. Dengan kabar mengejutkan *jiah*, kalau dia udah bosen sama gue. Sebenarnya, gue mau kasih tau ke dia kalau bokap gue mau dipindah tapi gue bakal sekolah dulu disini 1 tahun karena waktu itu seragam SMP nya udah terlanjur beli 😄. 

Tapi.. karena dia ngasih kabar gitu. Yaa, gue berusaha untuk udah gak peduli lagi sama dia. Gue gak tau kapan mereka jadian, apa sebelum dia bilang ke gue kalau bosen atau malah sebaliknya. In other side, I'm jealous bcs he had a new gf. Dijadiin DP sama dia pacar barunya, walaupun sebelumnya foto gue juga dijadiin DP. hm.. bucin.. bocil..*senyum banget aku sekarang* 

Satu minggu setelahnya, dia ngabarin ke gue kalau gue mau dipindah. Tanpa gue kasii tau juga dia udah tau, jadi gue gak perlu jelasin panjang x lebar.  Di Instagram kita saling follow, tapi pas gue kelas 8 gue unfollow dia. I don't know how the reason to unfollow him, he ever been ask me too follow. Langsung gue cross.

We are really lost contact without reason. 5 tahun lamanya-- ramadhan day keberapa gitu gue lupa, dia chat gue lewat line nanyain gue kuliah dimana dan kelanjutan kuliah nya dia, he was so sad bcs he didn't accept in IPB jalur usmi. Karena dia suka banget di bidang engineering.

Apapun pilihan lo, gue akan selalu dukung! Walaupun kita gak akan pernah tau kapan semesta rela melepaskan kerinduan kita.



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer