M A T S A M A

Hola, Kengkawan. 
"Barangsiapa yang membaca entri ini maka dia akan mendapat pahala." Aamiin 😊

*menyibakkan rambut yang keluar dari jilbab wkk*  *mengelus keringat* 

17 Juli 2017, Ade Rai disahkan menjadi siswa di Sekolah Menengah Atas , ett , tepatnya di Madrasah Aliyah. Ciee jadi anak Madrasah. 

Pagi itu, Rei dan juga kengkawan memakai atribut seperti slempangan yang bertuliskan "Abu Ubaidah Bin Jarrah" dengan karton warna biru agak terang-gelap dan pita yang diikat di sekeliling kepala. Gue seneng banget, sumpah gak malu gue pake beginian. Bcs, this is the first time I'm following MOS, At JHS I'm not following. That's make me sad and now this is 'kesempatan emas' Dan ini menjadi cerita hidup yang sangat, sangat, dan sangat berkesan.

Jadi, ada 9 gugus (kalo gak salah 😂) dan setiap gugus karton nya beda-beda. 

Seluruh kelas X berbaris dilapangan dan yaa.. menjadi pusat perhatian kakak-kakak kelas XI dan XII. Kami dituntun oleh para Wagus, untuk berbaris tapi gak dituntun banget donk (alay..alay) Ketika udah sampai puncak acara yaitu memperkenalkan sekolah ini, dari ujung ke ujung, tak lupa Bapak Kepala Sekolah memberitahu kami nama semua guru (iyaa..semua guru) hebat kan! beri Bapak salute 👏 Abis acara perkenalan Para Guru, tibalah pada acara Halal bi Halal.. bayangkan man teman kita salaman sama Bapak-Ibu Guru, salam..nunduk..tegak lagi..salim..nunduk..tegak lagi , begitu terus sampai titik darah penghabisan. kan kumat . 

Oh iya, bagi temen-temen yang belum tau singkatan dari MATSAMA
Masa Ta'aruf Siswa Madrasah Aliyah 
kalau SMA kan sebutan nya MPLS yaa 
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah 
Sebenarnya, kita dulu juga pake nama dengan sebutan MOS dan itu juga berlaku untuk semua sekolah. Namun, ketika MOS ditiadakan Sekolah Islam memberi namanya dengan itu dan Sekolah Umum dengan ini. 

H1 dimana kami kena semprot amarah Kakak-Kakak OSIS [ini kerjaan mereka], bukan nya Rei sombong. Dan maaf jika salah dua dari kakak OSIS membaca ini. Sebenarnya, dari pertama kakak- kakak dateng yaa emang udah tugas kakak nyaa, Rei udah tau sifat kakak-kakak walaupun salah satu dari mereka enggak Rei kenal. Gatau kenapa, gue jadi biasa aja.. yaa mau gimana gue mikir dia itu baik banget, dan dia berperan menjadi 'berbeda' selama 5 hari kedepan. Walaupun, Rei dalem hati ngoceh "Marah-marah terus kayak Emak." dan gue selalu bilang dalem hati "Kebal gue diginiin, Terimakasih mak sudah membuat aku menjadi kuat mental" ha ha ha ha

*gue ngetiknya sambil senyum-senyum kalau inget pas matsama* 

H2 perkenalan Tata Tertib, karena sekolah kami Sekolah Adiwiyata yaa mau gamau setiap sanksi nya itu selalu ada kata "membersihkan" "menyiram" "menyapu" yang berbau tentang kebersihan pokoknya. Dan tedapat banyak pasal, poin-poin nya juga gak main-main. 

*salah satu tata tertib yang gue inget, "Jika ada salah satu murid Hamil, maka akan dikeluarkan dari Madrasah" ashli ngakak gue baca ini*

H3 dan ini hari dimana semua unek-unek dikeluarkan.. Setelah sholat Dzuhur kami dikumpulkan di depan Sekretariat Asrama dan itu halaman nya sangat luas, jadi cukup untuk kami kelas X.. Dan ternyata, kami bermain game YEY ini saat yang ditunggu-tunggu, 4 hari kami selalu di Indoor dan ini 1 hari di alam rasanya mau loncat-loncat.. Tapi, gak mungkin dong ntar aku disangka botjah. Adegan demi adegan yang membuat salah banyak dari kami kelas X menangis terutama para cewek, gimana gak nangis "Perempuan itu kalau dibentak tanpa sebab pasti nangis" Jadi, buat kalian para Cowok jangan bentak cewe yaa, gunakan pikiran mu jangan tangan mu😊

Sekitar 2 jam kita bermain, dan Kami dikenalkan Ketua MATSAMA dan Ketua Umum OSIS. Dan juga Sekbid-Sekbid nya.. Tak lupa kami juga ada pembagian hadiah yaitu kategorinya "Kakak Terfavorit", "Kakak Terjutek" , "Kakak Terbaik" , "Kakak Termisterius". Dan juga "Wagus Terbaik" dan "Yel-Yel Terbaik" Oh iya, "Gugus Terkompak" juga ada.

I think that's all from me. Thank u for your attention.

MATSAMA, memberikan kami pengalaman baru,
Sehingga kami bisa menghadapi tantangan baru
yang membentang di depan 
Ini Slempang nya, Name Tag nya yang ada tali biru ituwkk

Blur Guys Hmm

Ahh Rei nya kehalang

Ciwi-Ciwi

Yes, WE ARE

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer