S(MA) To be a Senior

Helo, kengkawan. apa kabs ? Semoga kamu <iya kamu> sehat selalu eaa eaa eaa... oke, kali ini entri nya berdasarkan vote yang minggu lalu rei publish di insta story. udah follow ig rei kan? kl belom terlalu lu yaa!

Sebenarnya yang entri ini ada 12 orang yg DM (direct message) trus sm yg 'Kapan Rei dipindah?' itu seimbang, pas aku itung. Jadi,maaf ya temen-temen untuk entri yang 'Kapan Rei dipindah' ga di publish sama papah ga dibolein,soal nya si pakadir liat story gue waktu itu :( katanya, masih jadi rahasia :p

agak panjang, jangan males baca yaa

Gue itu "Seorang Pemimpi" mimpi ku itu tinggi banget bisa dikatakan berpikir sebelum waktunya kaya 'dewasa sebelum waktunya' jadi, waktu rei kelas 8 SMP itu rei udah sibuk cari SMA. Waktu itu aku cari SMA di daerah Bekasi, Jakarta, sm Samarinda. di internet tapi @_@

Sebenarnya udah diomelin sama emak, kelas 8 aja belum kelar udah cari SMA. Pertama, yang aku cari skull nya itu yg ada AC nya (baca: angin cepoi cepoi) gaya banget kan gue. Kedua, ekskul nya yang ada English Club nya. Ketiga, skull nya cakep. Keempat, anak anak nya gaul. Kelima, instagram account nya aktif jadi kegiatan nya di explore trus gitu. 

Yang gue cari itu, "SMA" bukan "MA" sama sekali gak terbesit otak ku untuk cari skull yg berbau islam. karena pemikiran ku gini "gapapa lah ga sekolah islam, yg penting aku juga harus jaga mana yang boleh mana yang engga." 

Yang pernah les di les-an yang lambang nya gajah siapa? kamu? oh kamu!
kl les disitu pas tau "Ikrar **" , M3 pertama aku dianter sm pakadir, tapi sebentar aja karna dia ada urusan. PADAHAL pembacaan Ikrar Pertama itu di depan ortu. mau gamau Rei panggil Ms.LK [principal nya Bung Tomo] sambil Rei rekam suara Rei dan sekarang masih ada. 

ini isinya: 
"saya yang bernama Raihana Luna, Bercita-cita masuk ke SMA N 10 Kota Samarinda, dengan target nilai UN ***,*. Saya berjanji akan berjuang untuk meraih cita-cita saya."

Ketika selesai baca itu, badan ku gemeter [ini gak alay-_-] gue ngerasa "berjanji" dan "janji itu harus ditepati" gue punya tanggung jawab yang besar terhadap masa depan. Pulang-pulang langsung ku tunjukin ke ortu. 

Dari awal banget gue incir skull itu di daerah Samarinda, kl di Bekasi gue incir SMA N 9, kl di Jakarta gue incir skull kaka sepupu gue *lupa namanya* Karena, yaa itu td di Smaridasa kita bisa milih bahasa yg kita mau. pas gue baca di web nya. Terus itu ada pertukaran pelajar juga. 

Singkat cerita, Bulan Maret lalu Rei ikut Pendaftaran Jalur Nontes di SMA 10. Berada di urutan No.8 selama 2 minggu Rei tunggu pas udah pengumuman,Alhamdulillah jingkrak-jingkrak akuh LULUS terus minggu depan nya Tes Wawancara. kl nontes gapake Tes tertulis cuma Tes Wawancara aja. 

Pas Tes Wawancara Indo di temenin Mama, Tes Wawancara Ing sendiri. selama 1 minggu kita nunggu pengumuman nya. Jadi, di les-an emang nge push kita untuk masuk situ,tapi skull lain gapapa juga sii. Sekitar 5 orang yg ikut Nontes termasuk aku. 

Dan ternyata, pas Hari Sabtu aku buka web dan di umumin nya jam 12 siang tidurlah aku karena skull libur, jam 3 nya les pas sampe les-an gue. karena muka bantal jadi masii 1/2 sadar muka ku. "Rei kamu diterima ga" gue kaget kan "diterima apaan," pikir gue. 

Pas si Vanessa buka hp terus ditunjukin ke aku web nya smaridasa gue scroll ampe bawah gada nama gue trus gue up lagi gada gue SHOCK! 4 temen gue diterima semua kenapa gue ENGGA! kenapa. aku nangis langsung, Gowin,Deyde, Amel, Zahra, Natalia, terus ngelus-ngelus dan beri semangat dengan berbisik tapi tetep gue masii nangis. 

Waktu itu lagi belajar bio, "kalau lu nangis,marah,sebel gausah nulis dan melakukan hal apapun,Tinggalkan semuanya" kata Dia gue inget omongannya,dan ini kali pertama gue di SMP nangis di depan temen temen. 

Gue liat jam tangan, jam menunjukkan pukul 3:45 PM gue putuskan untuk gak belajar dan gue turun kebawah,pas ditangga gue bingung mau ngapain apakah aku harus pulang? atau aku konsul sm Mba Ipeh aku bingung! aku masii nangis waktu itu. 

Dari tangga gue liat musholla dan gue putuskan untuk sholat Ashar, sambil wudhu aku nangis. Aku ulang lagi wudhunya pas mau sholat aku mau nangis tapi aku tahan. Ini saatnya, selesai salam aku berdoa. Ini lega banget,nangis aku kejer. curhatan pertama ku dengan Allah, curhatan kedua ku dengan Mba Ipeh, dan curhatan ketiga ku dengan Mamah dan Papah. 

Aku tutup pintu musholla karena setiap kelas masii belajar jadi ga mungkin ke musholla, mungkin aja tapi pas istirahat. Aku nangis aku gatau mau ngapain. Satu-satu nya jalan terbaik ialah PINDAH DARI KOTA INI! Yaaa aku mau pindah. 

Jam 6 aku pulang les, pas naik motor aku masii nangis. Karena daerah Jl.Bung Tomo ada Masjid yg biasa ku sebut Masjid Hijau, aku mampir sholat Maghrib. Waktu itu yang shaf cewe nya aku doang sama anak kecil 3 orang, pas udah selesai aku nangis lagi "apa yang harus aku bilang ke mamah dan papah." Aku takut mereka kecewa dengan ku. Aku takut! aku takut! 

Dan, Guys! pas dijalan kan ada abang-abang jual balon berkarakter dan itu ada Spongebob gatau kenapa tiba-tiba gue senyum gitu trus ngapus air mata. sampe-sampe muka ku merah dan panas berapa jam gue nangis. 

Dirumah, gu buka pintu dan nangis lagi. Gue bilang ke papah sama mamah gue pergi ke kamarnya dan nangis! mamah ga kaget karena dia udah liat juga, tapi aku tetep ngerasa bersalah. Papa trus semangatin aku, Mama bilang "masih ada Jalut Tes," emang sii kl ga lulus di tes wawancara akan otomatis ke Jalur Tes. 

Aku pergi ke kamar, aku masih nangis kira-kira 2 jam aku nangis, aku gamau makan. Aku terus nyalahin diri aku sendiri, apa yang harus aku perbuatan, apa kesalahan aku? Mamah bujuk aku untuk makan, tapi aku gamau. Mamah cuma ngasih roti isi telur aja. baru kumakan jam 10 di meja belajar juga ada susu. aku ga mood makan aku minum susu aja, tapi perutku laper wkk kumakan roti nya sama telur nya (this is my favourite f00d)

7 hari setelah kesedihan ku, aku baru mau ngomong serius "mah, pah maafin aku" aku nangis pas lagi makan bersama. kl inget waktu itu aku ngetiknya sambil nangis:'(
"sekarang, terserah papah sm mamah deh. aku ikut aja." kata gue. 

"kamu ntar mama masukin ke MAN aja." kata mamah. Dalem hati gue kaget, raut muka B aja. sekolah agama? banyak hapalan nya dong (bisikan setan) Emang sii skull nya deket skull ade gue, pikiran mama juga pasti biar barengan kasian juga mama antar-jemput ade. Akhirnya, pas Jalur Tes tiba gue minta temenin mamah untuk wawancara, tapi mamah gamau. 

"udah gausah, mamah udah yakin kamu bisa masuk di MAN," kata mom. Gue iya aja walaupun 'agak sedikit' ga setuju. "Ridho Allah ada pada Ridho Orangtua" 

Pernah kan Rei cerita kl insting mak gue itu kenceng banget, jadi gue percaya sama emak. Berikut alasan gue gak mau masuk MAN karena bisikan setan: 
1. banyak hapalan,
2. menjaga pakaian,(karena gue masii suka pake jeans)
3. pulang sore, 
4. takut gabisa bagi waktu hapalan sama belajar
5. jilbab nya harus di tutupin bagian dada nya (karena gue masii pake ujung jilbab nya gue sibakin di pundak) 

TAPI, pas gue udah rasain gak sepikir yang aku kira (ah gimana sii bahasanya) gue bisa bagi waktu hapalan dan belajar. Dan yaa, jeans nya udh gue buang ✌ ganti kulot atau gak pake yang lebar-lebar lah. Masalah jilbab, gue lebih pede nutupin dada. 

Pesan 1 : 
"Ketika kamu ingin mengambil langkah yang serius untuk kebaikan di masa depan mu,alangkah baik nya untuk berkonsultasi kepada orang tua atau orang terdekat mu terlebih dahulu. Karena, jika kita tidak dapat motivasi atau masukan dari mereka kita akan salah jalan. yang paling penting bicara sama Allah! Dia yang punya segalanya." 

Pesan 2 :
"Jika kamu jatuh, bangkitlah. Jangan menolak untuk mendengarkan masukan dari orang lain. Terimalah walau itu menyakitkan, karena kita tidak  akan tau Allah akan membuat Segalanya menjadi lebih Indah. Tapi, pada waktunya." 





p.s : maaf agak panjang ehehe. aku mau sharing aja koq ;) oh iya, yang part Rei ga lulus di jalur nontes ngetiknya sambil nangis :()


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer