Desember 2018

Cerita ini dimulai waktu gue kelas 11 semester 1,
tepatnya di tanggal 13 bulan Desember tahun 2018, 

Waktu itu lagi sibuk classmeeting dan gue dapet notif dm dari temen ade gue, 

"kak, kakak di man kah? saya antar motor ke man yaa."
"kenapa de?"
"saya bisa minta nomor telepon kakak?"
"saya gak punya nomor pribadi, saya kasih id line aja yaa."
*dia langsung telepon gue*

*suaranya lemes banget, kaya gak berani ngomong sama gue*
"halo"
"rais kak, kecelakaan," (gue masih bersikap b aja)
"km lagi gak boong kan?"
"saya beneran kak, temen saya bawa motor rais, sekarang saya lagi antar ke rumah sakit AWS."
*mati gue, AWS dimana cuy*
"oh iya?"
"jangan telepon orang tua saya dulu yaa, biar saya aja yang hubungi"
"siap kak,"

Pergilah gue ke RS H.Darjad namanya orang gegabah mana liat juga nama RS, gue tanya ke informasi ternyata pasien ade gue gaada, pas gue liat nama RS nya.. oemji gue salah RS. Baliklah gue ke sekolah dan waktu ke kelas gue cari Ijum kok gak ada, adanya cuma Sai dan anak yang lainnya sibuk nonton futsal. Tau ga kenapa gue balik? Karena, gue gak tau RS nya dimana 😆. Gue ajaklah Sai biar sekalian bawa motor gue nanti. 

Sampai RS gue telepon lagi temen ade gue, ternyata ade gue di UGD. Well, gue udah mikir yang engga-engga niih. Pas gue sampai lobby UGD banyak banget temen ade gue disana ada kali setribun wkwk, soalnya doi abis main futsal. Ade gue bawa motor kopling dan itu ga terbiasa buat dia, terus dia jatuh karena ketabrak mobil, yaudah karena emang lagi capek kan yaa.. jadi buyar semua. 

Sampai nya di UGD gue liat ada temen bokap dan kata doi kebetulan dia sama bokap lagi di RS itu buat periksa obat-obatan sama apa gitu. "gapapa yaa" dia langsung nangis dan gue peluk dia disitu, padahal baru aja kemarin malem gue bilang dia kalau naik motor hati-hati yaa.. dia bilang "maafin aku yaa mba." Gue langsung cabut dari UGD dan ketemu sama temen-temen dia dan gue bilang "thank you yaa buat semuanya, kalian gak sekolah ini? kalian bisa balik kok" ternyata mereka ga balik dan mereka lagi pesen gofood oke baiklah, jadi gue yang balik ke sekolah dan emak gue nyusul abis dzuhur naik gocar.

 (gue gabisa liat cowo nangis, karena menurut gue sekali dia nangis itu emang sediih dan melukai perasaan doi--cielah) *woi gue nulis berkaca-kaca:(*

Ade gue harus di operasi karena kl engga yaa bisa fatal, TAPI di AWS seperti yang kalian tau kl disana ruame e poll jadi ade gue baru bisa di operasi 7 hari. Bapak gue bersikeras buat cabut berkas dari RS itu  dan dilarang sama pihak RS. Karena, bokap gue kenal sama manajer nya AWS jadi bisa ade gue cabut dari RS itu dan pindah RS ke Moeis. Bapak gue mau dia harus dioperasi, jadi besok doi bakal dipasang perkakas bengkel disela-sela tulang kering sama tulang betis.
Hasil Rontgen 13/12/2019
Gue minta tolong Preng sama Syawal buat nganter motor gue yang satunya gamungkin dong gue bawa keduanya :/ rumah mereka ga jauh dan ga deket juga dari rumah gue, tapi karena gue liat muka anak kelas yang memungkinkan bawa motor gue yaa Syawal. Thanks loh bruh. Kejadian ini, bener-bener keluarga gue yg di Jakarta dan sekitarnya ga dikabarin. Cuma tau pas Januari awal mereka kesini dan kaget (aja) 🙂

Wait, wait..  ini bagian terheran-heran cuy.
đŸ¤Ŗ😂😅😄😅😆😁😝😞😲

Dari kejadian adek gue, gue belajar banyak hal untuk menjadi ART (: , dalem hati gue bilang "gue harus do it something biar keliatan gue jadi anak berguna dikitlah," gue liat baju kotor kok banyak banget yaudah i decided to wash our clothes LOL this is the first time i can used washing machine and the first time i washed the clothes hehe.. ngakak sii kl inget kejadian ini. Banyak hal pertama yang gue lakuin waktu gue sMA dari cuci baju, masak seafood, sampe setrika baju, dan masih banyak lagiii. Gue gak bisa tuu ngerjain itu semua, sampean gue harus baca langkah-langkat cuci baju karena itu mesin cuci mayan baru dan gue gak tau cara makenya. Misi pertama selesai baju putih sama baju main sama baju kerja bokap aman terkendali. 

Misi selanjutnya gue masak, kalo misi ini gue jadi inget waktu kelas 4 SD gue borong temen ke rumah 12 orang untuk cewenya gue bolehin nginep karena gue ditinggal 4 hari dan disitu pertama kali gue belajar goreng telur bareng mereka gegara bokap kerja, nyokap dan ade gue ke Bandung ada urusan. Tapi, karena gue sekarang udah gede jadi gue buat tumis kangkung sama goreng telur *hiya. Gue bilang ini berhasil dan malamnya bokap gue pulang gue suruh coba dan enak cuy wkwk. 

Pas udah selesai beberes, jauh hari dari kejadian ini, kita sekeluarga mau pergi ke Banjarmasin buat liburan akhir tahun. Kalau dipasang pen sebenarnya 2 minggu udah bisa jalan, tapi ade gue terlalu takut untuk ngambil risiko. 6 hari rawat inap daan hampir tiap hari..tiap jam.. selalu ada orang yang jenguk, well, its mean too many people love my brotha.

Part paling alay ketika anak dbl MTs sama futsal jenguk jam 8 malem. Gila nya lagi gue jemput mereka, dan jam besuk itu jam 8 udah gak boleh masuk, jadi seantero RS sepi. Temen ade gue nelpon gue kalau mereka di depan kamar jenazah, ngakak parah. Itu jauh banget dari kamar adek gue.

*pas gue jemput disana, mereka jalan kaya kereta api saking takutnya*
"kalian ngapain sampai sana," (gue ngakak bgt pars wkwkwk)
"anu kak, tadi cari kamar VIP 5 kan terus ada 2 jalur jadi kita milih yang jalur terbuka."
*jadi ada 2 jalur, lorong terbuka sama ruangan tertutup buat kamar VIP tulisannya emang agak terlalu kecil*
"liat apa aja udah kalian?"
"putih-putih kak, rambutnya panjang"
(gue merinding, gamungkin sii mereka boong karena itu gelap bangeeet)
"kalian gimana siih, badan gede mental cemen."

Sampainya di kamar mereka bilang ke ade gue belum sholat isya' daan yaa mereka ga bawa sarung, pakai celana diatas lutut. Karena, mereka banyak dan yang gak pake 4 orang jadi yang 2 pake sarung ade gue yang 2 lagi pake rok mukena. lagii..lagii.. mereka lari-larian keluar buat ambil rok mukena di mushola hahaha,, emang yaa ga MTs ga MAN anak cowonya kl ketakutan ato lagi bercanda pas udah sholat jamaah malah ketawaan sampe batal 2 kali.

Apa yaa.. kejadian tahun lalu ngajarin gue banyak hal tentang pentingnya peduli antarsesama, lebih memperhatikan keadaan sekitar, harus sabar daan ikhlas untuk setiap kejadian yang dateng di kehidupan kita.
Tidak ada satu musibah yang menimpa setiap muslim, baik rasa capek, sakit, bingung, sedih, gangguan orang lain, resah yang mendalam, sampai duri yang menancap di badannya, kecuali Allah jadikan hal itu sebagai pengampunan dosa-dosanya."- HR. Bukhari


Komentar

Postingan Populer