Desember 2019

Government : UN has been cancelled due to covid-19. #DirumahAja

Every judgment has a consequence, 
We never know something happen for tomorrow. 
We hope this situation can be normal again, 
It's very hard for 2020 generation, 
Everything gonna be okay, right?
Semangat! y'all 💪💞

Well, i know.. i know.. pasti kalian bosen kan?! It's been a long timeee, i wanna share this moment. Too many problem before we decided to holiday. Gue pikir ini bakal mulus-mulus aja.. eh ternyata ribet nian (read: sekali) dari yang booking hotel, mau nyewa bus-akhirnya mobil, cari destinasi, yang gak dapet izin orangtua, yang tadinya ikut-eh malah ga jadi, yang nambah dana-balikin dana-nambah dana lagi, terlalu banyak alasan "gak di izinin orangtua." Tentunya, tiap orangtua mau anaknya aman ada didekatnya tapi berbeda dengan orangtua gue wkwk. Tanpa gue izin pun, orangtua gue langsung izinin sampean Ijum bilang kalau emak gue bosen liat gue dirumah, huh..

O y.. Liburan kali ini gue gak ada bantu sama sekali, biasanya gue bagian keuangan tapi kali ini gue engga dulu karena emang lagi pegang dana yang berjeti-jeti. Tapi, gue salut sama Dipsun yang udah mau ngurus anggaran buat hedon di Bpp, buat anak proton (read: Reza, Ikhwan, Doni, Pendi, Aldi,  & Kiki) makasih juga udah nyariin hotel dari yang bintang 5 sampe akhirnya bintang 4, makasih buat papa dan mamanya Fitri udah mau kita repotin, makasih buat kalian semua yang ada di foto ini, yang kita video call, yang ga dibolehin ikut-- karena kalian sabar dan mau diajak susyah wkk.

Entri kali ini, bakal banyak foto-foto dan gue bakal ngajak kalian untuk flashback betapa hedonnya kita di kota orang. Here we go!


Kebetulan Tol Samarinda-Samboja baru aja dibuka jadi dana e-toll Rp. 0,- Waktu itu kita pakai 3 mobil. 


Waktu itu, kita mau putuskan buat sampai sini aja liburan kita dan gak jadi nginap. Karena, ada sesuatu hal yang gak bisa diceritain. Tapiii, karena dengan pemikiran yang matang *jiah* jadii.. kita teruskan perjalanan liburan kita dan masuk menuju jembatan kanopi.


Untuk sampai ke jembatannya kita harus lewatin >200m perjalanan dan ± 1000 anak tangga kita lalui, karena capek jadi kita take a picture duls. 


Yeay! Akhirnya, kita sampai tujuan.. tempatnya emang adeeem banget, tapi karena kita jalan kaki jadii baju mereka bener-bener basah semua karena keringat. 


Ada banyak cerita di jembatan ini, dari yang Hafidh takut lewat jembatanpadahal udah sampe di atas, yang fotbar satu sama lain *ihiy*, yang ketakutan karena lewat jembatannya. yang gue lompat pelan di jembatan sampe diomelin sama penjaganya wkwk. 



Kita mampir sebentar ke warung buat beli air mineral dingin, sekitar 15 menit kita nongki disini langsung deh kita cabut ke pantai.


Tiba di destinasi yang ke 2, pantai.. apa yaa lupa gue namanya. [Fyi: destinasi pantai ini bener-bener diluar dugaan karena ini ga masuk list liburan kita]


Gue gak tau mereka kapan fotonya, karena bener-bener kita di pantai cuma numpang makan aja. Terus hujan, jadi agak lama kita neduh karena jarak kita numpang makan sama parkiran, lumayan laah. 


Alhamdulillah, mereka masih inget Allah. Walaupun mereka laper, jadi.. mereka ashar duls. 


Sampai hotel sekitar jam 5 Wita check-in udah dari jam 1 Wita, cmiiw. Kita keluar hotel jam 7 Wita[Fyi: lagi-lagi e-walk  bukan destinasi kita eh destinasi deng, tapi khusus cewenya aja waktu itu] Ternyata cowonya ikut aja hanya beberapa, Gue lupa siapa aja yang udah ke Taman Bekapai duluan karena mereka keburu laper, kita di e-walk cuma 1 jam dan numpang beli minum wkwk, terus beli asupan micin buat malamnya, langsung cus ke Taman Bekapai. 


Sebelum kuliner, lagi-lagi ada tangis disana~ terharu, karena ada sesuatu hal yang mendadak harus diputuskan pada siang hari tadi di pantai, tadinya yang gak nginep 4 orang karena alasan yang tadi gue jelasin, alhasil! mereka dibolehin nginep dann.. karena gue gak mau mereka terus mikirin keadaan besok gue ajak mereka makan. Tapi, beda tempat. 


Titik temu.


Liat tas yang digendong Hamdani? sekarang, udah tinggal kenangan. Karena talinya putus :( semua barang doi gadget anak-anak yang gak bawa tas taruh disitu semua. Tapi, untungnya dia mau bawain tas gue wkwk. 


Jam 10 kita belum ada kepikiran ke hotel, karena perut masih begah banget dan jam segitu Satpol PP keliling dan kita cuman diliatin hahahaa.. emang yaa, keliatan kalau kita itu turis.


Btw, gue suka sm sepatunya Nisanasi 😏 


#teamrembes o y nii muka anak yang ngurus pengeluaran anggaran liburan 1 malam kita.


INI KEPUTUSAN TERKOCAK SII, kita jalan kaki dari sini ke sana. Bukannya kita gak punya uang, hanya saja jika terjadi apa-apa di esok hari uang itu dapat digunakan, who knows.. Lumayan loh, kita daritadi naik go**r, ma***e. Dan 15k gak cukup buat naik begituan wkwkw, kan lumayan kalau kita jalan kaki, itung-itung olahraga terus ngerasain kalau kita lagi di Jogja *hiya*


Looks! betapa sepinya jalanan Balikpapan jam 11 malem, cuma beberapa kendaraan aja. 


Kocak gak tuh, Ikhwan bawa tas gue. Dia gentian sama Doni bawa tas nya, karena Doni terlalu cupu (read: gakuat) bawa tas gue wkwkwk


Ini lokasi terngeselin, udah tau ya ini tuh udah malem, terus ada zebra cross  ngapain itu loh lewat JPO kan kesel?! Gue, Nisa, Firda, Lala, & Sai nungguin ke bawah. 


Dan lama bangeeet, eh gatau nya mereka malah foto-foto dulu :/ Sampe kita ditegur satpam hotel "de, udah malem ini. Kalian perempuan loh." dalem hati gue "bodo amat." Saking betenya gue sama mereka yang diatas. Lo pikir bentar aja apa buat nyampe hotel? masih lama cuy.


Yaudah.. Kita duluan deh. 


Udah complete, jarak kita gak terlalu jauh. Dan selama 30 menit ini terdapat couple tapi gak pake goals 😆, seperti bumi dengan manusia "Kita harus saling menjaga satu sama lain." Apalah daya aku yang jombs *yoi*


Jam 11:30 we arrived! Sampai hotel udah gelaaap bangeeet. Ndilalah KTP suma hilang di Taman tadi.. turut berduka ya, sum. Yang penting ehem bantuin cari, yoi gak tuuh.


check out sekitar jam 12, lagi-lagi transmart bukanlah tujuan kita.  Numpang Dzuhur aja disini. Tapi, beberapa kapel buat cenderamata di gadget mereka. Karena, kapasitas badan gue mencukupi duduk dimainan anak kicil jadi tak duduk lah..


Karena, makanan yang ada di transmart habis. Kita makan di daerah kilo berapa gitu, lumayan terkenal kayanya warung soto itu, biasanya tempat singgah pemudik dari Samarinda dan sekitarnya. 


Mampir ke rest area, dan bersama tas yang talinya putus ini.


"ayo..ayo.. #teamkulot poto."


"#teamrok gak mau kalah."


and yea................. potonya buremmm, dan beberapa emang 
banyak yang gak ada karena mereka udah di mobil duluan (read: ngantuk)



Kalau balik ke Balikpapan, bakal inget kejadian yang udah kita buat 
di penghujung akhir tahun 2019. 
Salam kangen dari aku, kamu, mereka, dan dirinya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer