A b s u r d

Hidup penuh liku-liku ada suka ada duka semua insan pasti pernah merasakannya.Jalan hidup rupa-rupa bahagia dan kecewa baik buruknya sudah pasti, ada hikmahnya.Yaa, tadi sedikit ada biduan lewat.Di entri kali ini aku mau bahas kejadian-kejadian konyol yang terjadi di kehidupanku, selama di Samarinda dan Bekasi. 

Check this out.
1.Slip using roller skate
    Ini kejadian nya sekitar 5 tahun yang lalu, Jadi pas aku main ke rumah Ibu di Rawalumbu [kakak kandung dari papa].Seperti biasa si Alay bawa sepatu rodanya kemana-mana, itupun boleh dikasih dari Pakde di Semarang, dan karena aku iri sama si Alay aku nekat mau bisa juga,di depan rumah Ibu model jalanan nya halus jadi bisa lah aku mainnya.Gak ada yang ngajarin aku ketika main sepatu roda, awalnya sii main di dalem rumah.
Jadi, pertama aku jongkok dulu terus tangannya sambil nyentuh lantai udah gitu kan aku coba berdiri jadi tuh kayak anak kecil belajar berdiri, pas udah berhasil berdiri aku coba pegang tembok dan pelan-pelan jalanin, gak lama kemudian aku jatuh terus aku coba lagi sampai aku bisa, nah karena aku bonek (baca: bocah nekat) dengan bangganya aku lepas sepatu roda dan aku pakai sandal. Pas aku udah sampai didepan rumah Ibu aku coba lepas sandal dan aku pakai sepatu roda ku, kebetulan jalannya sepi jadi aman untuk main. 
Pas udah selesai pakai sepatunya aku coba main dan Alhamdulillah aku bisa bolak balik, sampai-sampai aku main ke blok sebelah aku cari temen ku disana gak ada, katanya belum pada pulang sekolah masih lanjut ekskul. Jadi, aku lanjutin deh my journey.hehehe. 2 m dari sana, aku lihat ada tanjakan. dalam hati "Boleh juga tuh, nyoba lewat situ. Mumpung sepi kan jalanan dan kebetulan jalanannya halus." Dengan rasa bangga aku nanjak [lumayan tajem sii tanjakannya] dan aku mulai cari keseimbangan pas udah mau nyampe atas aku kan gak terlalu lihat ke bawah aku lihat ke depan jadi aku gak tau kalau di jalan itu ada batu. Alhasil, aku jatuh dan terpleset dari sepatu roda. Kejadian ini juga pernah aku alami di Rt.04 dan hampir sama, aku biasanya kalau main gak pake pelindung kaki sama helm. 
Biasanya, aku pakai celana di atas lutut sama kaos biasa dan dikuncir kuda.Yaa, bisa kalian bayangin saudara-saudara seorang pemula terpeleset dan jatuh nya kedepan yaa kayak orang mau sujud aja. Untungnya jidat ku aman, yang kenapa-kenapa itu lutut ku sampe luka parah. Tapi cuma dikasih obat merah semprot aja, disitu aku jerit-jerit karena aku gak tahan sama perihnya luka ini [alayy...alayy]. 

2. Falling from motorcycle
    Kalau yang ini aku gak bisa lupain dan aku inget banget waktu itu aku masih kelas 6 sd [dan masih bocah tapi badan ku bongsor.hehehe] jam 6 pagi. Ya! Waktu itu aku disuruh mama untuk beli pulsa dan aku bilang ke mama jam segitu, orang masih pada tidur. Tapi, mama gak percaya dan aku pun menyalakan motor matic dulu aku gak segede sekarang jadi bawa motornya masih keberatan dikit lah. Aku cari pulsa di tempat Bu Haji gak ada terus warung masih pada tutup, akhirnya aku ke konter yang didepan DND [anak BTR pada tau ini]. 
Dan itu masih tutup, aku langsung puter balik jadi aku itu kayak lawan arus gitu karena kan kendaraan belum pada bermunculan pas aku muter balik kayaknya aku yang kata itu nge-gas terus tarik rem sambil muter pol dan aku pun jatuh lagi. Kali ini, tenaga ku gak ada dan gak ada orang satu pun kecuali kucing yang lewat jadi gak mungkin ada yang bantu aku. Dari arah sana aku lihat ada mobil putih dia gak jalan pas dia lihat aku jatuh dia malah diam dan he/she didn't help me. Yaa, aku cuma berdo'a "Ya Allah,tolong lah aku. Aku gak kuat angkat motor ini." 
Pas aku angkat akhirnya aku bisa dan aku langsung nyalakan motor dan langsung pulang kerumah. Selama di perjalanan jantung ku berdegup kecang dan mulut ku gak ada hentinya ngoceh [untung orang belum pada bangun jadi gak disangka orgil] habisnya didalem mobil itu apa gak ada orang masa gak mau bantuin aku. Positive thinking aja lah mungkin dipikiran orang yang ada di dalem mobil itu,
"Makanya masih bocah gak usah belagu, masih kecil aja udah gaya naik motor. Gimana kalau gede. Jadi pembalap kalii. Gak usah dibantuin biar dia mikir. Kalau jatuh rasanya sakit."
3. Make the children crying
    Di Rt.04 yang paling iseng itu aku [eh tapi ngga juga sih]. Entah dalam hal apapun, apalagi kalau masalah anak kecil. Aku paling jago buat nangis anak kecil.Nah, temen ku Kak Suci yang umurnya beda satu tahun lebih tua dari ku dia sayang banget sama anak kecil, jadi kalau aku nangisin anak kecil didepan dia. Malah guenya yang dipukul. Makanya kalau mau buat anak kecil nangis gue sama Putri kerjasama jadi tuh si Putri yang melototin nah gue nya yang ngatain. Pas udah nangis kan, gue sama Putri meluk dia sampe gak nangis terus gue antar pulang. Gue gak Munafik kok. Soalnya Para Ibu sudah mengetahui kalau anak nya nangis terutama usia 2-4 tahun mereka langsung salahin gue. "Emang, si Fia gak cape isengin anak kecil" gue sih biasa aja malah cengar-cengir. Wong, anaknya aja didepan gue terus emak nya disebelah gue, tetep gue isengin tuh anak. Yaa, itu tadi kalau emaknya deket gue dia langsung cubit kalau gak jewer gue. Itu mah Hal biasa buat gue. Tapi aku udah pensiun kok dari pekerjaan itu. Kadang-kadang aja kalau ada anak kecil yang gue gak suka langsung gue pelotoin aja. Hahahaha. 

 4. Cipratan Air Becekan 
     Pulang sekolah. Aku, Lumban, dan Reza pulang sama-sama karena jalan menuju rumah kita sejalur. Kebetulan pas udah sampai di pangkalan ojek dan udah lumayan jauh dari sekolah. disana ada lubang besar tapi gak dalem dan kita kan sambil bercanda dan disepanjang jalan banyak becekan. Yang mulai pertama si Lumban, terus disusul dengan Reza. Karena aku sabar jadi aku ngalah, nah di depan pangkalan ojek itulah aku loncat dan kena mereka, tapi aku gak sadar kalau ada seorang bapak. Akhirnya, kita kena omel guys. 
Bapak : " Kalau jalan pake mata dong, gak usah lah kalian main-main."Sambil nunjuk kei kita.
Lumban : " Maaf om, tadi yang loncat bukan saya tapi Raihana." sambil teriak dari jarak jauh
Raihana : "Ishh, kenapa salahin gue. Coba bela temen kek." dan kita pun langsung lari dari tempat itu. 
Reza : " Makanya Rei, kalau mau bales itu ada tempatnya. Jadi gak kena begini deh, kualat kan.Apalagi orangtua yang kamu kenain." Lumban dan Reza tertawa bersama-sama sedangkan gue sangat jengkel sama mereka.
5. Dipelototin Anjing
    Kejadian nya sama pas pulang sekolah, Aku sama Indro jalan menuju rumah Indro yang sangat jauh karena waktu itu aku gak ada yang jemput jaditerpakasa kita jalan. Kali ini kita gak lewat Jalan  Gemilang tapi lewat perumahan Toraja [kalau gak salah]. Karena sebelumnya aku belum pernah lewat situ jadi aku coba untuk lewat situ. karena ini cerita panjang makanya aku langsung ke intinya. Pas mau lewat tembusan Gemilang tiba-tiba ada sekitar 10 anjing [gue gaboong] Emak nya 1 Bapak nya 1 anaknya 8. Pas mulai mendekat kok malah gonggong terus, kan biasanya anjing yang pernah aku lewatin diem aja ditempat, kenapa pas aku jalan terus sama Indro tetep gonggong dienya dan dia terus deketin aku. Jantung gue berdegupnya gak karuan.
Raihana : "Njing, gue gak ganggu lu yaa. jangan deketin gue, gue gak salah apa-apa sama lu." Tangan gue kaya nyetopin orang gitu terus gue sambil baca sholawat.
Indro : " Rei gimana nih, dia masih terus deketin kita," indro waktu itu keliatan takut banget dan lemes.
Raihana : " Kita harus cari orang yang bisa ngatasin nii anjing," Mundur-mundur dan sampailah kita di rumah kakek, dari yang aku lihat nii kakek kakyaknya deket sama anjing.
Indro : " Gimana rei bilangnya, sepi banget rumahnya,"
Raihana : "Misiii....Misi...Misiiii..." sampai kakenya keluar
Kakek : "Mau beli apa dek?"
Raihana : " Itu kek,anjingnya deketin kita terus,"
Dan si kakek tolong kita dia kayak ngasih aba-aba, tapi cuma anjing-anjing itu yang tahu. Kakek juga udah kasih kode ke kita kalau kita suruh cepet pergi dari sini. Pas kita pergi anjingnya tetep gonggong dan melototin. Pas udah agak jauh dari anjing gue berterimakasih banget sama Kakek. Gak tau sudah kalau gak ada dia, mungkin gue sama Indro udah jadi lauk makan siangnya. Udah ah, terakhir kalinya gue lewat jalan situ. 

    

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer